Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Harga Tembaga Hari ini


gambar grafik harga logam tembaga

Tembaga adalah logam yang memiliki rumus kimia Cu. Tembaga merupakan logam yang ditemukan dan ditambang dari bumi. Tembaga memiliki nilai ekonomis, karena tembaga memiliki banyak kegunaan, antara lain menjadi komponen peralatan listrik, seperti kawat tembaga. 

Digunakan sebagai konduktor listrik di papan sirkuit. Sebagian besar logam lunak berwarna coklat kemerahan ini ditambang atau diekstraksi sebagai tembaga sulfida dari tambang terbuka yang besar.

gambar tembaga katoda


Kawat tembaga merupakan produk jadi dari tembaga, karena memiliki daya hantar listrik yang bagus. Salah satu produsen dan pemilik cadangan bijih tembaga terbesar di dunia adalah Indonesia, tepatnya di Pegunungan Grasberg, Papua, Milik PT Freeport Indonesia.

Negara Chili adalah penghasil tembaga terbesar di dunia dengan setidaknya sepertiga bagian. China adalah yang kedua. Indonesia memiliki tambang tembaga terbesar, yaitu di Grasberg, Papua milik PT. Freeport indonesia.

Sangat senang hati menerima kritik dan saran di dalam komentar, untuk menyempurnakan artikel ini. Demikian ulasan singkat " Update Harga Tembaga Hari ini". Semoga Bermanfaat.

Dp.

Post a Comment for "Update Harga Tembaga Hari ini"