Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalkulator Menghitung Daya dan Energi Turbin Angin

gambar pembangkit listrik tenaga bayu dengan baling - baling sebagai turbin
| Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (Tenaga Angin)
" Bagaimana cara menghitung tenaga dan energi yang akan dihasilkan oleh pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB). Perhitungan ini dibutuhkan untuk mengetahui potensi tenaga angin dan jumlah energi listrik yang dihasilkan "


Pembangkit listrik tenaga angin (PLTB) adalah pembangkit listrik yang mengandalkan energi angin untuk memutar turbin angin, sering disebut dengan baling - baling angin. Baling - baling (turbin angin) akan mengubah energi kinetik angin menjadi energi mekanik.

Energi mekanik yang dihasilkan oleh turbin angin, akan diubah oleh generator menjadi energi listrik. Biasanya generator yang berukuran besar berputar di 1000 hingga 2000 putaran per menit.

Untuk mengetahui potensi dan besarnya energi listrik yang akan dihasilkan oleh pembangkit listrik tenaga bayu, melalui turbin angin dan generator, dapat menggunakan formula Excel, seperti tampilan di bawah ini, yang diperoleh dari power-calculation.com


Untuk membantu menghitung daya dan jumlah energi listrik yang akan dihasilkan turbin angin, anda dapat mengunduh file Excel ini di link berikut Download Kalkulator Menghitung Daya dan Energi Listrik Tenaga Angin.


Artikel ini dibuat berdasarkan opini pribadi dan data dari berbagai sumber. Mohon dikoreksi jika ada kesalahan penulisan di dalam artikel ini. Sangat senang hati menerima kritik dan saran di dalam komentar, untuk menyempurnakan artikel ini.


Demikian ulasan singkat mengenai " Kalkulator Menghitung Daya dan Energi Tenaga Angin ", Semoga Bermanfaat.


Dp.


#turbinangin #pltb #energi #listrik

Print Friendly and PDF

Post a Comment for "Kalkulator Menghitung Daya dan Energi Turbin Angin "